Wrote About Technology, Lifestyle, Hobbies.

Mencari hunian kost sesuai kebutuhan



Mencari kost bisa dibilang kelihatannya mudah tapi nyatanya sulit, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan misal tempat yang dekat kampus/tempat kerja, fasilitas, masalah harga dan hal lainnya yang biasanya dipertimbangkan. Supaya di waktu yang mendatang tidak pindah-pindah hunian kost diakibatkan tak betah dengan suasana kost atau tidak puas dengan fasilitas atau faktor lainnya. Sebelumnya, pernah ada teman satu kost yang tak betah dan nyatanya sudah bayar bulanan kost akhirnya belum genap satu bulan dia mencari kost baru dan meninggalkan kost lama tersebut mungkin saja memang kurang puas dengan fasilitas yang ada. Nah, denagn ini kita akan rugi sendiri dan membuat pengeluaran kita lebih banyak seharusnya kita habiskan satu bulan dulu baru pindah hunian kost. Mungkin itu seklumit maslah yang ada, mari kita bahas “mencari hunian kost sesuai kebutuhan” , ada tips yang mungkin bisa saya share ke kalian semua. 

  • Cari informasi hunian kost di tempat sekitar lokasi anda bekerja atau kuliah dengan bertanya di warung makan, biasanya para pemilik kost akan memberikan info kalau kamar kostnya kosong kepada warung makan/toko yang sebiasanya ramai dikunjungi anak kost. Atau menanyakan kepada orang-orang sekitar juga bisa menjadi solusi atau bila perlu kita bisa bertanya di ketua RT sekitar , mana-mana orang yang memberikan jasa kost.
  • Bertanya atau minta dicarikan kost oleh teman senior anda yang memang juga anda kenal dan memang sudah tahu lingkungan sekitar perusahaan/kampus serta sama-sama satu perusahaan atau satu kampus, dengan begitu anda tinggal menyebutkan hunian seperti apa yang diinginkan.
  • Setelah cocok dan sepakat dengan keputusan dengan pemilik kost, misal menyepakati seperti harga,fasilitas, dan faktor sekitar sehingga sekiranya kurang cocok bisa diketahui sejak awal sebelum mulai menghuni kos. Misal tanyakan , apakah untuk biaya listrik bayar sendiri atau sudah termasuk dengan harga sewa kost.
  • Konfirmasi, tanggal berapa kost anda mulai dihuni dan jika sudah siap-siap untuk memulai kemas-kemas barang dirumah yang sekiranya diperlukkan di kost. Usahkan ada jeda beberapa hari sebelum andai mulai aktif bekerja/kuliah , jeda ini digunakan untuk membereskan barang-barang kost dan sebagai hari libur untuk istirahat sehingga besoknya bisa beraktivitas dengan lancar.
  • Ingat , jika anda telah menghuni kos yang telah anda pilih saya sarankan selalu tanyakan kekurangan, menyampaikan saran atau hal lain yang sekiranya anda butuhkan kepada pemilik kost, misal pintu rusak atau hal lain yang menyangkut fasilitas kost yang disediakan. Dan jangan anggap kost seperti rumah sendiri, dan ini menyangkut peraturan dan kebiasaan yang intinya jangan samakan peraturan rumah anda yang mungkin bebas dengan kos anda , ada beberapa kost yang tidak mengizinkan tamu lawan jenis masuk ke dalam kamar atau menyangkut hal lainnya seperti peraturan di kost tersebut.
  • Namun jika serasa , belum mendapatkan hunian kost yang sesuai, bisa cari lagi jadi nanti tidak harus pindah-pindah kost lagi, tipnya seperti dari awal juga.
Mungkin sekiranya, cukup tips mencari hunian kos sesuai kebutuhan dan jangan lupa jangan sampai telat bayar bulanan kos anda,
loading...
Labels: Opini, Tips

Thanks for reading Mencari hunian kost sesuai kebutuhan. Please share...!

0 Comment for "Mencari hunian kost sesuai kebutuhan"

Silakan tinggalkan komentar anda sesuai posting.

Back To Top