Wrote About Technology, Lifestyle, Hobbies.

Pengaruh Game terhadap tubuh dan mental manusia

Setiap orang yang mempunyai PC atau laptop kemungkinan besar dari mereka pasti suka game, tapi beberapa dari mereka ada juga yang memainkan Games lewat warnet. Dari anak-anak sampai yang dewasa mereka menghabiskan waktu berjam-jam, menghabiskan uang beribu-ribu untuk memainkan Games kesukaannya terkadang bisa lupa waktu, lupa makan, lupa istirahat dan bisa juga lupa segalanya karena terlalu fokus memainkan Games, sesampainya jika mereka merasa frustrasi karena gagal dalam misi-misi dari Games barulah berhenti tak sadar mereka begitu lama bermain. 


Ya, saya juga suka Games juga sebenarnya, memang tidak dipungkiri Games memang begitu menghibur apalagi jika Games Online, selain memainkan Games kita juga bisa bersosialisasi dengan gamer yang lain dan bisa sharing tentang Games yang dimainkan. Games memang mempunyai nilai positif dan negatif tersendiri, tapi nyatanya kebanyakan memang dampaknya bisa negatif, tapi nyatanya kita tak bisa menyangkal bahwa kita memang membutuhkan hiburan.
Mari kita urai sisi positif dari Games , secara umum

  • Games merupakan sebuah karya seni, dibutuhkan berbulan-bulan atau bertahun-tahun dalam membuat proyek ini dan dibutuhkan pula para ahli di bidangnya mulai dari ahli programming , ahli desain, ahli marketing dan lainnya dari sebuah passion dan ide-ide mereka yang dilebur menjadi satu. Intinya , Games merupakan karya seni dan kita harus bangga.
  • Dengan adanya Games kita bisa saling bersosialisasi dengan gamer lain, baik secara offline maupun Online dan sebiasanya ada dari mereka yang membuat komunitas dari Games yang mereka mainkan,  dengan ini bisa menambah teman dan kenalan. 
  • Secara tidak langsung , syaraf motorik kita akan selalu terlatih jadi menghindari resiko penyakit yang tidak dinginkan.
  • Sebagai hiburan pagi para pemainnya, dengan demikian dapat mengurangi tingkat stres yang terjadi.
Nah, mari kita  buai sisi negatinya
  • Sebelumnya , saya tulis Games bisa membuat kita lupa segalanya yang ada kita terkadang sadar pekerjaan kita jadi terlantar, nilai-nilai sekolah/kuliah jadi jelek. 
  • Kita bisa kecanduan Games apalagi kalau Games Online yang menghabiskan waktu juga menghabiskan uang yang ada nanti kita bisa menghutang dari billing yang ada, dan yang bahaya kita tak bisa menghentikannya, apalagi bagi anak-anak biasanya dimarahi oleh orang tuanya.
  • Kita bisa sakit karena Games sebab bisa kurang istirahat, kurang tidur atau kurang makan, yang nanti membuat kita rugi sendiri, bisa-bisa kerjaan bisa tertunda, jarang masuk sekolah.
  • Kebanyakan dari gamer mereka terkadang berkata kotor disaat mereka gagal dalam misi atau tak bisa mengalahkan lawan, tapi ada yang juga yang tak seperti itu.
Mungkin sekiranya begitu yang bisa sharing, jika ada yang lain silakan di sharing lewat komentar saja. Salam gamer.
loading...
Labels: Games, Opini

Thanks for reading Pengaruh Game terhadap tubuh dan mental manusia. Please share...!

0 Comment for "Pengaruh Game terhadap tubuh dan mental manusia"

Silakan tinggalkan komentar anda sesuai posting.

Back To Top