All About Technology, Lifestyle, Hobbies.

Kelakuan Supir Angkot dan Angkutan Umum yang Bikin Geleng-geleng Kepala

Formula For Riches
Bagi kamu pengguna angkutan umum seperti angkot, metro mini dan bus, pasti sering mengalami hal-hal yang tidak mengenakan. Masih untung nyawa kita selamat dan tidak terjadi apa-apa, dan terkadang supir angkutan umum bakalan ngotot bahwa dirinya benar yang kenyataanya jelas dia yang salah. Mereka baru tidak bisa berkutik dan merasa salah jika di tilang sama polantas. Berikut ini adalah kelakuan supir angkutan umum yang bikin geleng-geleng kepala.

Edit Pribadi

Tidak mementingkan keselamatan penumpang dan Ugal-ugalan.
Sering sekali para supir angkutan umum ugal-ugalan di jalan, dengan dalih alasan "ngejar setoran". Tindakan supir, bisa membahayakan dirinya dan orang lain termasuk penumpang. Sudah jelas-jelas kadang jalanan ramai, masih saja ugal-ugalan dan suatu ketika saya pernah mengalaminya ketika jalanan ramai supirnya ugal-ugalan giliran nyerempet kendaraan lain dia main kabur. Dan seperti dilansir tribun news, hanya karena ugal-ugalan akibatnya begini.

Sumber : fiksikulo
Main Nyalib sembarang dan Rem Mendadak.

Supir angkutan akan nyalib dan potong jalan dengan seenaknya terkadang, padahal jalanan sedang macet atau main salib tanpa pikir panjang yang kemudian membuat saut-sautan kasar dengan pengguna jalan lain. Mirisnya lagi terkadang supir menyalahkan pengguna jalan lain. Atau main rem mendadak dengan alasan apalah seperti nurunin penemumpang.

Sumber : TribunKaltim
Suka mancing ribut dan marah-marah.
Terkadang entah kenapa, mereka sering marah-marah hanya masalah sepele misal tidak mau dibayar uang receh 100 rupiah, bahkan ada yang mereka lempar setelah si penumpang turun sambil komat kamit tidak jelas. Suka marahin pengguna lain kalau di srobot/ditikung, padahal kalau mereka nikung dan nyerempet ke pengguna lain mereka bakal kabur begitu saja. Ada juga yang sesama supir tapi ribut cekcok atau adu fisik hanya masalah ngejar penumpang.,
Suka ambil lebihan ongkos kalau uangnya gede/kembalian.
Sering banget, yang buat kesal adalah para supir angkutan akan ambil uang lebih jika si penumpang bayar dengan uang besar dari ongkos dan yang paling buat kesal adalah tidak mau dibayar receh 100 dan langsung di lempar keluar arah penumpang keluar. Misal ongkosanya 3000, si penumpang bayar pakai uang 5000 atau 10000 maka teori si supir bakalan ngambil tarif yang dinaikan 1000. Menurutku, supir berpikiran kalau yang bayar dengan uang besar pasti jarang naik angkot atau angkutan umum. Sehingga meraka semena-mena.


loading...
Labels: Opini

Thanks for reading Kelakuan Supir Angkot dan Angkutan Umum yang Bikin Geleng-geleng Kepala. Please share...!

2 Comment for "Kelakuan Supir Angkot dan Angkutan Umum yang Bikin Geleng-geleng Kepala"

Silakan tinggalkan komentar anda sesuai posting.

Back To Top