Diary IT, All About Technology, Lifestyle, Hobbies.

Cara Mengatasi Printer EPSON yang Susah Menyala

Sumber : Epson.co.id
Jika anda mengutamakan keselamatan atau untuk alasan hemat listrik pasti banyak diatara kalian yang colokan kabel power yang tersambung dengan listrik pasti akan selalu dicabut. Apalagi untuk semisal printer yang memang digunakan dengan frekuensi yang kurang begitu sering. Pasti anda selalu sering mengalami kalau printer EPSON anda akan susah untuk dinyalakan. Entah kenapa saya terkadang mengalami hal demikian, tapi tenang yang rusak bukan printernya hanya saja kelistrikan yang terhubung dengan port power ke printernya yang bermasalah. Jadi hal yang harus kamu lakukan adalah sebagai berikut:

  • Pastikan kelistrikannya telah terhubung dengan benar, terus cek colokan listriknya pindah colokan listriknya ke port sumber listrik yang lain. Coba lagi dengan menekan tombol power dan kalau belum coba lagi.
  • Dengan Posisi colokan listrik yang tidak tercabut dari sumbernya sekarang kondisinya adalah plug adapter yang akan masuk ke port power printer dibalik dan coba nyalakan seperti biasanya.
Jika masih belum menyala coba lagi dan dengan opsi diatas.Pastikan jika memang anda lebih suka mencabut kabel plug powernya ketimbang menekan tombol powernya, saya sarankan matikan power dahulu sebelum mencabutnya karena bisa saja mengakibatkan kelistrikan printer seperti demikian. Atau opsi lain yaitu dengan menyediakan UPS untuk printer jadi manajemen kelistrikan lebih teratur dan tidak menyebabkan kerusakan pada printer.

Labels: IT, Tips, Troubleshooting

Thanks for reading Cara Mengatasi Printer EPSON yang Susah Menyala. Please share...!

5 Comment for "Cara Mengatasi Printer EPSON yang Susah Menyala"

Memang seharusnya printer dimatikan dahulu, baru dicabut colokannya. Sama seperti komputer, kalau tiba-tiba langsung cabut colokan/baterai di saat kondisi menyala, kadang komputer bisa rusak dengan sendirinya.

Info yang samgat bermanfaat so di tempat kerja saya biasanya habis pakai lansung cabut colokan saja..

Biasanya sih langsung cabut colokan yang simple, ternyata salah. Thx sangat bermanfaat

ini nih solusi untuk printer di rumah yang sering error, thx artikel nya sangat membantu

Hal sepele yang sering disepelekan

Silakan tinggalkan komentar anda sesuai posting.

Back To Top