Wrote About Technology, Lifestyle, Hobbies.

Antivirus yang tidak berat dan cocok untuk Home User versi Hidin

Para pemakai PC dan laptop untuk entry level atau home user biasanya memang terbatas dari segi spesifikasi hardware baik dari segi memory, kapasitas penyimpanan atau yang lainnya. Memang tidak semua home user seperti itu, tapi untuk memaksimalkan penggunaan resources yang terbatas supaya berjalan dengan lancar. Apalagi untuk windows 10 yang selalu update secara berkala yang membuat system bekerja menjadi lebih lambat, dari pengalaman secara teknis yang saya rasakan beberapa antivirus yang andal memang bagus tapi tidak semuanya efektif dan efisien menjaga komputer anda tetap aman serta sebagian banyak membutuhkan resource memory yang tidak sedikit membuat komputer makin lambat.

Berikut rekomendasi dari hidin untuk antivirus yang cocok untuk windows 7,8 dan 10:

360 Total Security
Antivirus ini tidak hanya sebagai antivirus saja karena mempunyai fitur yang cukup membantu selain sebagai antivirus juga dapat berguna sebagai pembersih junk file dan mengelola boot time anda dengan dilengkapi engine antivirus berbasis cloud, avira dan bitdefender. Penggunaan memory nya juga cukup kecil dan tidak membuat PC anda menjadi lemot.

Sumber : 360 Security

Avast
Aantivirus ini cukup ringan, namun sedikit protektif yang terkadang dapat menghapus program tanpa adanya konfirmasi. Tapi untuk sekelas home user cukup dengan interfacenya yang sederhana dan fitur yang memadai.
Sumber : Avast
Norton
Antivirus ini cukup protektif untuk pengguna home user baru mungkin kaget memakai ini, antivirusnya cukup ringan dan efektif.


Windows Defender
Windows defender cukup protektif namun terkadang menyebalkan juga, sebenarnya programnya ringan hanya saja terkadang secara periodic akan update scanning otomatis dan update otomatis yang membuat system berat. Tapi lebih baik untuk pengguna win 10 home user lebih disarankan memakai ini.
Sumber : Windows
Zemana Antimalware
Pilihan terakhir sebagai opsi menurut saya antivirus ini efektif dan ringan khususnya untuk program membasmi adware yang suka bandel, karena dibeberapa antivirus yang dibilang andal pun bias dibilang kurang bisa membasmi virus adware dengan bersih yang ada biasanya hanya antivirus abal-abal yang malah membawa adware,spyware atau program jahat lain.
Sumber : Zemana
Dari Antivirus yang saya sebutkan diatas yang saya rekomendasi adalah 360 security, Zemana dan Windows Defender , untuk versi antivirus yang paling direkomendasi untuk windows 10 dari av-test bisa dilihat disini.

loading...
Labels: Antivirus, Aplikasi, IT, Windows

Thanks for reading Antivirus yang tidak berat dan cocok untuk Home User versi Hidin. Please share...!

2 Comment for "Antivirus yang tidak berat dan cocok untuk Home User versi Hidin"

Apakah aman dan lebih efektif kalau kita install lebih dari satu antivirus?

tergantung antivirusnya apa dulu , tp untuk lebih efeltif si mending satu aja

Silakan tinggalkan komentar anda sesuai posting.

Back To Top