Wrote About Technology, Lifestyle, Hobbies.

Cara cek status garansi produk Harddisk WD (Western Digital)

Tidak kebayang kan? Semisal beli HDD yang anda beli tiba-tiba rusak saat dipakai. Banyak produk harddisk jenis dari WD mulai HDD External / internal atau prosuk NAS yang biasanya untuk produk WD atau Sanddisk yang garansinya 1 sampai dengan 5 tahun tergantung produk anda sejak tanggal beli. Namun untuk garansi ini sendiri mempunyai limitasi untuk klaim seperti kesalahan penggunaan, kecelakaan atau modifikasi produk lebih lengkapnya bisa dicek diweb resmi disini. 

Wow
Edited Hidin

Perlu diingat untuk WD sendiri tidak menjamin untuk data yang masih terdapat dalam harddisk tidak mendapat jaminan kembali jadi sebelum claim pastikan data kita sudah dibackup terlebih dahulu. Pastikan, untuk unit juga tidak rusak secara fisik untuk menghindari penolakan dari pihak WD / Toko yang anda ingin claim. 
Caranya mudah untuk cek status garansi devices WD anda ikuti langkahnya. 
  • Pastikan segel garansi masih utuh, jika ada segel garansi toko.
  • Siapkan terlebih dahulu serial number bisa didapat dibalik devicenya atau di stiker yang tertempel. 
  • Setelah itu kunjungi website berikut support WD disini.  
  • Setelah itu di tab Product jika tidak ada pilih other WD product seperti jika tidak tercantum di list, seperti saya cek HDD External untuk WD My Passport.
  • Country pilih Indonesia.

    Cek Garansi WD
    Form Cek Garansi

  • Input serial dan dan centang saya bukan robot submit. 
  • Maka akan keluar hasilnya dan terdapat informasi terkait unit yaitu Serial Number, Status, Nomor Model, Deskripsi nama barang dan Tanggal masa habis garansi. Sehingga bisa dilihat informasinya dengan jelas untuk produk yang kita cek. So, kalau masih garansi cepat-cepat saja tanyakan ke toko/vendor yang pernah kita beli barangnya ya.

    Hasil Cek Garansi
    Hasil Cek

    Status Garansi
    Status Garansi
Dari pengalaman saya. untuk mengantisipasi sebaiknya kita siapkan juga invoice tanggal belinya atau ada bukti kapan kita beli dan perlengkapannya jika pihak WD ingin meminta bukti kelengkapannya. Setelah syarat dan ketentuan klaim terpenuhi segera hubungi toko anda beli atau ke WD services terdekat, atau anda juga bis alangsung claim ke WD Center yang terdekat dengan anda, untuk daerah Jakarta sendiri WD Service Center berada di Komplek Perkantoran Duta Merlin Blok C No. 6-7, Jl. Gajah Mada No.3-5, RT.2/RW.8, Petojo Utara, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat (021) 6347726. 

loading...
Labels: IT, Tips

Thanks for reading Cara cek status garansi produk Harddisk WD (Western Digital). Please share...!

0 Comment for "Cara cek status garansi produk Harddisk WD (Western Digital)"

Silakan tinggalkan komentar anda sesuai posting.

Back To Top