Wrote About Technology, Lifestyle, Hobbies.

Instagram Stuck dan Not Responding Begini Cara Mengatasinya

Instagram, memang sosial media yang sangat populer tapi apa jadinya jika anda sedang menggunakannya tapi aplikasi instagram lemot, stuck dan bahkan not responding. Kejadian seperti ini biasanya terjadi karena aplikasi belum terupdate atau bahkan setelah update malah bermasalah dan sering membuat kita jengkel atau juga karena ponsel anda ponsel yang keluaran lama. Ada beberapa yang menggunakan instagram memang setiap hari sebagai rutinitas, bisa dibayangkan jika setiap hari dibuat jengkel hanya karena aplikasi favorit bermasalah. Biasanya memang setia paplikasi umumnya mempunyai bug atau kesalahan yang menyababkan aplikasi menjadi tidak stabil, maka dari itu biasanya juga developer selalu melakukan perbaikan terhadap aplikasi yang dikembangkannya. Ini berlaku bukan hanya instagram tapi berlaku untuk semua aplikasi. Tapi untuk game yang saya rasakan biasanya sangat sedikit, umumnya game melakukan pembaharuan karena ada tambahan fitur atau ada event tertentu saja.

Sumber : Pribadi
Ok cukup prolognya kita langsung saja , ayo kita lakukan uji apa yang menyebabkan aplikasi favorit anda tidak mau berjalan dengan semestinya :
  1. Pastikan koneksi internet anda stabil.
  2. Cek versi terakhir dari update aplikasi instagram atau aplikasi yang anda gunakan, bisa dicek di setting aplikasi handphone atau opsi drag and drop di info aplikasi (misal handphone Lenovo) dan cek juga versi terakhir update di playstore jika update aplikasi anda matikan.
  3. Jika ada update maka sebaiknya update, tetapi jika setelah update bermasalah itu bisa jadi versi terbaru kurang mendukung dengan device dan anda perlu downgrade versi yang sebelum di update cocokan dengan versi sebelumnya yang tidak bermasalah. Biasanya di internet terdapat salinan atau mirror dari aplikasi, anda bisa mendownload mirrornya di apkmirror atau di situs forus lain seperti xda-developers.
  4. Jika masalah diatas belum berhasil langkah yang bisa anda coba adalah menghapus data dan clear chace dari aplikasi yang anda gunakan.
  5. Atau hal paling simpel adalah anda bisa reboot ponsel anda atau berhentikan paksa dahulu aplikasinya kemudian jangan jalankan terlebih dahulu langsung reboot.
  6. Kemungkinan selanjutnya adalah storage full atau sistem baca tulis storage bermasalah khususny aplikasi yang terinstall di eksternal memory, cara mengatasinya adalah dengan memindah lokasi penyimpanan aplikasi.
Kondisi yang saya rasakan adalah ketika not responding karena versinya tidak support dengan device saya karena upgrade ke versi terbaru dan akhirnya saya pun downgrade kembali ke versi sebelumnya yang lebih stabil, saya juga pernah mengalami not responding karena system penyimpanan entah karena bermasalah dengan penyimpanan eksternal saya kemudian saya pindahkan ke penyimpanan internal. Kemudian masalah yang saya alami pun bisa teratasi.
loading...
Labels: Android, Aplikasi, Tips

Thanks for reading Instagram Stuck dan Not Responding Begini Cara Mengatasinya. Please share...!

0 Comment for "Instagram Stuck dan Not Responding Begini Cara Mengatasinya"

Silakan tinggalkan komentar anda sesuai posting.

Back To Top